blog lbb

blog untuk penelitian siswa BIMBEL

Materi luas permukaan kubus dan balok beserta contoh soal.

Posted by bloglbbku on March 19, 2010

beberapa soal diambil dari http://www.e-dukasi.net & buku seribu pena
About these ads

51 Responses to “Materi luas permukaan kubus dan balok beserta contoh soal.”

  1. INi Soal nya:
    Sebuah Kubus panjang rusuknya 6 cm, maka panjang diagonal ruangnya adalah….cm

  2. July said

    hrus’a yg singkat jelas n padat dunk..
    kalo gni jdi mles..

  3. Rio said

    Keren ne kk :) saia suka blog kk
    saia lagy ada tugas untuk membuat presentasi balok dan kubus .
    n ini berguna banget
    thx y

  4. candra said

    ralat soal no 1 kebalik angkanya ya bro!
    harusnya 294

  5. denni said

    kk klo cari luas permukaan campuran itu lho yg Kubus sama balok gimana sih aku bingun kan sebentar lagi aku mau un sd :P

    ksh tau ya

  6. denni said

    | |
    | |___________________
    | | |
    |_______|___________________| gini lho gambarnya balok + kubus

  7. muslichan said

    gk bsa didownload gmna ta brow?????????????

  8. hhe hhe hhe…..
    ko yg no 1 jawabannya slah sihh..!!!!
    =249 kan sbnrnya..
    =294……
    lebih telitih yah…:)

  9. novi susanti said

    sangat bermanfaat bagi saya,,dek boleh minta no hp nya?msh byk yg mau ditanya…

  10. Anonymous said

    ayo soalnya diperbanyak mas

  11. Anonymous said

    thx bgt , sgt membantu kk

  12. Anonymous said

    baguzz ,
    tingkatkan kk!!!

  13. risky yanuar said

    aku besok ulangan ini sangat berguna makasih ya

  14. charles said

    punya gw susah amat sebuah balok dengan

  15. charles said

    punya gw susah amat sebuah balok
    3:2:1 jika luas permukaan balok 550m2.hitunglah panjang,lebar dan tingginya

    • charles said

      3+2+1 pertama ,terakhir panjang x3,lebar x2, tinggi x1 dikasih tau guru sekolah saya tu ,udah tu saya gak tau lagi

      • charles said

        sebuah balok dengan
        3:2:1 jika luas permukaan balok 550m2.hitunglah panjang,lebar dan tingginya
        ini kak saya ingin perlengkap blog kk
        A )LP=2(Pxl)+(PxT)+(LxT)
        550=2(3X2)+(3X1)+(2X1)
        550=2(6+3+2)
        550:11=x
        50:2= x
        25=x
        akar 25= 5
        B)panjang= 3x
        lebar= 2x
        tinggi= 1x
        panjang=3×5=15
        lebar=2×5=10
        tinggi=1×5= 5

      • bloglbbku said

        wah, yang bertanya juga menjawab… hehehee makash dah menambahkan, moga2 bisa sya update lebih banyak lagi pembahasannya.. :)

  16. charles said

    sebuah balok dengan
    3:2:1 jika luas permukaan balok 550m2.hitunglah panjang,lebar dan tingginya
    ini kak saya ingin perlengkap blog kk
    A )LP=2(Pxl)+(PxT)+(LxT)
    550=2(3X2)+(3X1)+(2X1)
    550=2(6+3+2)
    550:11=x
    50:2= x
    25=x
    akar 25= 5
    B)panjang= 3x
    lebar= 2x
    tinggi= 1x
    panjang=3×5=15
    lebar=2×5=10
    tinggi=1×5= 5

  17. tia said

    luas luas unsur kubus ada ngga yg lain? cari nya dimana ya? buat tugas tugas nih. thanks :-D

  18. kak punya saya susah kak tlg dijawabya kak
    : sebuah balok berukuran panjang 15 cm dan lebar 10 cm. Jika luas permukaan balok 650 cm2 maka tinggi balok

    • bloglbbku said

      itu mah gampang dik… tinggal mengaplikasikan formula luas pemukaan balok ntr pasti ketemu tingginya..
      klo ditulis dalam matematikanya 650= 2{(15×10)+(15xt)+(10xt)} = 300 + 50 t
      650 – 300 = 50t
      350 = 50t –> t = 7

  19. Anonymous said

    ini soalnya
    volume sebuah kubus 27 liter tentukan
    a. luas permukaan kubus
    b. luas bidang kubus

  20. bantu dongk
    ni soalnya sebuah kubus panjang setiap rusuknya 2m.kubus tersebu tersusun dari kubus kubus kecil dengan panjang setiap rusuk 20 cm

    pertanyaan : tentukan V kubus besr dan kecil

    berapa banyak kubus tersebut hingga tersusum kubus besar

    • bloglbbku said

      hiya klo itu bukannya tinggal gini aja,
      v.kubus besar 2m = 200cm x 200cm x 200cm = 8.000.000
      v.kubus kecil 20cm x 20cm x 20cm = 8.000
      nah tinggal bagi aja 8.000.000 dengan 8.000 hasilnya ada 1000 kubus kecil

  21. sebuah balok p=4 L=2 t=3 luas permukaanya????

  22. Anonymous said

    Sebuah balok deng ABCD=40 BCGF=32 ABFE=80 Tentukan volume balok

    • bloglbbku said

      ABCD = 40 artinya p x l = 40 berarti p = 40:l (persamaan satu)
      BCGF = 32 artinya l x t = 32 (persamaan dua)
      ABFE = 80 artinya p x t = 80 (persamaan tiga)
      persamaan 1 disubtitusikan ke persamaan 3
      jadinya (40:l) x t = 80 dan didapat t = 2l (persamaan 4)
      persamaan 4 di masukkan ke persamaan dua didapat
      l x 2l = 32
      l(kuadrat) = 16
      l = 4 (masukkan ke persamaan 2)
      maka t = 8 (masukkan ke persamaan satu)
      maka p = 10
      jadi volumenya = p x l x t = 10 x 4 x 8 =320

  23. kia said

    mantappp!!!!!!

  24. numpang tanya. diketahui panjang seluruh rusuk kubus sama dengan panjang seluruh rusuk balok berukuran 25 cm x 12 cm x 8cm. selisih luas permukaan balok dan kubus itu adalah . . .

  25. MaayMae said

    Blog nya baguss kakaa :D
    copas dikit yaaa buat ngerjain tugas hehe :D

  26. ghee said

    sipp gan…
    sangat membantu buat pembelajaranQ pada anak2 didikQ neh…
    thanks a lot….

  27. lilik indri said

    jazakillah….bermanfaat banget,

  28. Anonymous said

    eeemmm makasih sudah banyak soal di sini hehhehhe jadi buat tugasnya tinggal liat aja dehhh
    makasih kak

  29. harry said

    apa arti luas dri blok

  30. harry said

    ajari dong bos tentang blok

  31. Anonymous said

    mksh ka…bergna sekali infonya

  32. Anonymous said

    kk saya ada tugas nih d suruh buat soal dan pembahasannya tentang balok,dan soalnya menurut taksonomi bloom C1 sampe C6 udh gt masing2 C1 sampe C6 harus buat 2 soal n pembahasannya

  33. ita utami said

    kak…bantuin bkin soal komunikasi matematika, tapi materinya prasyarat dari kubus dan balok…buat skripsi neh kak…
    mohon bantuannya . . . :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: